Perawatan Mata

Standard

Agar kulit seputar mata tak cepat berkerut dan bayangan hitam tak selalu muncul, perlu dilakukan perawatan khusus secara alami.

PERAWATA

Pelembapan kulit seputar mata sebaiknya diberikan pelembab yang mengandung bahan-bahan yang dapat mengurangi penguapan air yang berlebih dari kulit, misalnya yang mengandung asam hialu ronat atau kolagen. Anda juga bisa menggunakan pelembab yang mengandung camomile atau zat-zat aktif yang mampu memperbaharui sel-sel yang russak diseputar mata, sehingga proses pengerutan diperlambat. Dipasaran, cukup bayak krim atau gel khusus perawatan mata, antara lain L`Oreal, Estee Lauder, Clinique, Elizabeth arden, clarins, dan sebagainya.

Pengompresan

  • Untuk mata yang merah akibat kurang tidur, lakukan pengompresan dengan teh celup hitam yang sudah diinapkan semalah atau lotion mata.
  • Untuk mata bengkak (penyebabnya adalah adanya zat-zat racun  pengendapan di dalam jaringn mata), gunakan masker mata yang mengandung Hazelnut, bunga mawar atau bunga jagung. Selain bisa menghilangkan pembengkakan, bahan-bahan tersebut bisa memberikan evek kesejukan.
  • Untuk mata letih karena anda terlalu lelah bekerja, ambil sebongkah kecil es, lalu usapkan sekeliling mata. Cara ini akan mengembalikan kelancaran peredaran darah dan menyegarkan mata

Pemijatan beberapa ahli kecantikan menganjurkan untuk melakukan senam khodud otot disekitar mata yang berguna untuk merangsang aliran cairan getah bening diseputar mata. Caranya: dengan jari tengah lakukan pengurutan dari bagian tengah kelopak mata kearah luar, kemudian bergerak kesudut mata bagian dalam. Lakukan lakukan pengurutan serupa untuk mata bagian bawah. Terakhir, urut pangkal hidung dari atas kebawah. Lkukan sebanyak 5 kali.

Konsumsi Vitamin selain melakukan perawatan mata dari luar, perawatan dari dalam pun perlu dilakukan. Para ahli berpendapat, vitamin C dosis tinggi sangat baik untuk mata karena akan membantu pembentukan kolagen yang merupakan bahan untuk mengurangi proses pigmentasi di sekeiling mata.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s