Liputan Seputar Mata

Standard

Bagi  setiap orang mata mempunyai peran penting . Selain sebagai indra pengelihatan, mata dapat mempengaruhi kesan wajah dan penampilan secara keseluruhan.

Misalnya mata memerah membua penampilan seperti orang sakit. Ada lingkaran hitam dibawah mata, membuat wajah tampak loyo dan lelah. Kerut-kerut diujung mata, memberi kesan wajah tampak tua. karena itu, menjaga keindahan mata sangatlah perlu. Apa yang harus dilakukan agar mata tetap sehat dan cemerlang?

Kantong di Bawah Mata

Mata yang berkantong dan seperti membengkak ini disebabkan mengendurnya kulit pada kulit bagian bawah mata dan timbul penumpukan lemak dibawah kulit. Hal ini disebabkan karena elastisitas atau kekenyalan kulit yang terganggu. Hal ini biasanya terjadi pada usia lanjut, walaupun tidak menutp kemungkinan timbul pada usia yang lebih muda.

Lingkaran Hitam di Bawah Mata

Bila anda kekurangan darah atau kurang tidur, maka wajah tampak pucat muncul lingkaran gelap disekeliling mata. Faktor krturunan juga juga dapat menyebabkan lingkaran hitam. Karena kulit disekelilingmata lebih tipis dari kulit bagian lai, menyebabkan bayangan-bayangan pebuluh darah balik kulit berwarna biru akan tampak dipermukaan kulit.

Kerutan di Sekitar Mata

Kerutan ini biasanya timbul ketika umur 30-an, yang bermula dari kerutan halus menyerupai cakar ayam. Menurut para ahli, masalah ini disebabkan karena otot mata bekerja terlalu aktif, bergerak lebih dari 10.000 kali (misalnya, mengejap-ngejap, meletot, melirik dan lain sebagainya.

Penyebab lain kerutan mata adalah sinar matahari, karena sinar ultra violet dari sinar mata hari dapat merusak jarin gan kolagen dan elastin pada mata. Tak hanya itu, kebiasaan merokok pun dapat menimbulkan kerutan dini disekitar mata. Para ahli berpendapat, saat terkena asap, mata otomatis berkejap-kejap. Gerakan tersebuat dapat memicu kerutan. selain itu, rokok mengandung nikoti yang akan mengikat vitain C yang bermanfaat membuta vibio blast, yaitu cikal bakal kolagen yang akan berfungsi mempertahankan kekenyalan kulit.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s