Hujan Lebat & Angin Kencang Bayangi Jakarta 5-8 November

Standard

Hujan , Hujan , Hujan dan Hujan yang mengakibatkan BANJIR dimana-mana … itu yang selalu membayang-bayangi ibu kota negara kita tercinta ini , karena apabila hujan datang maka semua aktivitas akan lumpuh terutama LALU LINTAS , apalagi jika ditambah dengan angin kencang , pohon tumbang dimana-mana yang dapat membahayakan para pengguna jalan serta beberapa fasilitas umum yang rusak seperti halte bus yang sangat menghambat aktivitas penduduk kota.

 

dan diperkirakan pada tanggal 5-8 november 2010 tepatnya besok sampai senin minggu depan kota jakarta akan kembali dibayang-bayangi oleh HUJAN berikut ulasannya .

 

 

Jakarta – Hujan lebat disertai petir plus angin kencang diprediksi masih akan melanda sebagian wilayah Indonesia, termasuk ibukota Jakarta dan sekitarnya. Cuaca ekstrem ini diperkirakan akan terjadi pada 5 hingga 8 November 2010.

Demikian disampaikan rilis Peringatan Dini Cuaca dari Sub Bidang Cuaca Ekstrem, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) yang diterima detikcom, Kamis (4/11/2010).

Dijelaskan oleh BMKG bahwa cuaca ekstrem ini disebabkan oleh adanya daerah tekanan rendah di Laut Cina selatan yang mempengaruhi terbentuknya pumpunan angin yang memanjang dari Sumatera Barat hingga Laut Cina selatan.

Kondisi ini mempengaruhi peningkatan aktifitas pertumbuhan awan hujan di sejumlah wilayah Indonesia, seperti di Sumatera bagian utara dan tengah, pesisir barat Sumatera, Selat Karimata dan Kalimantan bagian utara.

Dalam rilis BMKG tersebut, selain wilayah Jabodetabek, wilayah Yogyakarta yang tengah dilanda bencana turut menjadi salah satu wilayah yang dilanda hujan lebat disertai kilat dan petir serta angin kencang. Wilayah lainnya yang juga rawan cuaca ekstrem, yakni:

– Pesisir barat Sumatera
– Sumut bagian timur
– Sumatera Barat
– Bengkulu
– Sumatera Selatan bagian barat dan tengah
– Lampung
– Jawa Barat
– Jabodetabek
– Jawa Tengah bagian selatan dan Yogyakarta
– Jawa Timur
– Bali bagian selatan
– NTB bagian Barat
– Kalimantan Tengah bagian utara
– Kalimantan Timur bagian timur dan utara
– Kalimantan Selatan
– Sulawesi Barat
– Sulawesi Tengah
– Sulawesi Tenggara
– Sulawesi Selatan bagian utara
– Maluku Tengah
– Maluku Tenggara
– Papua Barat bagian timur dan selatan
– Papua bagian tengah

 

Dikutip dari : Detik.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s