KARANGAN DEDUKTIF

Standard

Pemanasan Global

http://bagus5889.blogspot.com/2010/04/karangan-deduktif_7125.html

Sebagian manusia di bumi ini kurang peka menangapi serius masalah yang terjadi akibat kebiasaan yang mereka lakukan sehari hari. Mereka terkesan cuek dan tidak menghiraukan apa yang terjadi nanti kepada bumi kita . penebangan hutan secara liar dan efek rumah kaca akan membuat bumi kita menjadi panas yang biasa kita sebut dengan global warming.
Iklim mulai tidak stabil . daerah yang memiliki subtropis akan lebih lembab karena penguapan air laut, daerah yang dahulunya mengalami salju ringan tidak akan mengalami hujan salju lagi, badai akan sering terjadi . peningkatan permukaan laut, ketika lapisan laut menghangat lapisan prmukaanya juga akan menghangat , daerah kutub es akan mencair .Itulah beberapa contoh perubahan yang dialami bumi karena pemansan global.
Banyak negara yang sudah memindahkan populasi di daerah pantai ketempat yang lebih tinggi . selain itu kita harus mencegah karbon dioksida yang di lepaskan ke atmosfer dengan cara menyimpan gas tersebut ( menghilangkan karbon ) dan kita harus mengurangi produksi gas rumah kaca . Dengan melakukan 2 cara itu kita akan bisa menghambat efek rumah kaca.
Seperti yang kita telah ketahui , pemerintahah kita telah menghimbau agar kita menjalankan program tanam seribu pohon . menanam pohon dan memelihara pohon dengan baik , terutama yang mudah dan cepat tubuh petumbuhanya dapat menyerap karbon dioksida yang sangat banyak, dan memecahnya melalui fotosintesis. Menanam pohon adalah cara yang mudah untuk menjaga bumi kita dari pemanasan global.
Jika kita mencintai bumi kita , kita harus menjaga dan merawat bumi kita dengan baik.

http://bagus5889.blogspot.com/2010/04/karangan-deduktif_7125.html

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s